Cara Memasang Widget Chatting di Blog

Ditulis oleh: -

Panduan Cara Memasang Widget Chatting di Blog
Panduan blogger pemula ini akan coba menerangkan tentang "Panduan Cara Memasang Widget Chatting di Blog". Semakin banyak widget yang ditawarkan yang bisa membuat blog kita semakin menarik.Salah satunya adalah widget "chatting online".Widget chatting online ini sangat bermanfaat untuk menambah fungsi blog.Dengan adanya widget ini,blog yang sobat miliki akan lebih menarik dan tentunya lebih interaktif.Dan perlu diketahui widget chatting online/live chat ini memiliki tampilan seperti live chat di facebook.Penasaran....???

Sebenarnya widget chatting online /live chat ini bisa sobat dapatkan secara gratisan.Dan untuk mendapatkan serta memasangnya kita harus memanfaatkan pihak ketiga.Siapakah pihak ketiga itu???...tentunya adalah situs penyedia layanan chatting online/live chat.
Dalam perkembangannya,widget ini banyak dipakai dan digunakan oleh para blogger di Dunia.Tentunya bagi mereka yang mahir dalam dunia blog akan sangat mudah untuk memasangnya.Namun bagi blogger pemula,jangan kan memasngnya untuk mengetahui situs penyedia widget ini saja terlalu sulit untuk ditemukan.Tapi sobat blogger tenang saja,karena akoe akan mencoba membantu sobat blogger untuk bisa memasang widget chatting online/live chat ini.Dan untuk memasangnya,silahkan sobat blogger ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :
  1. Silahkan kunjungi DISINI!!!! 
  2. Silahkan sobat Daftar atau Sign Up terlebih dulu (gratis),kemudian silahkan verifikasi akun sobat
  3. Jika sudah terverifikasi,silahkan Login ke Envolve
  4. Kemudian masuk ke my site>klik Add New Sites
  5. Setelah sukses menambahkan URL blog sobat di Envolve,silahkan pilih platform blog seperti wordpress,joomla.Saran akoe pilih saja Other
  6.  Silahkan Copy kodenya
  7. Silahkan Login ke Blogger
  8. Klik Template
  9. Klik Edit HTML > klik Lanjutkan
  10. Cari kode </body> untuk memudahkan pencarian tekan tombol Ctrl+f kemudian ketik </body>
  11. Letakkan/Paste kode HTML yang didapatkan dari Envolve tepat di bawah </body>
  12. Klik Simpan Template
  13. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil

0 opmerkings "Cara Memasang Widget Chatting di Blog", Baca atau Masukkan Komentar

Plaas 'n opmerking